SILATURROHMI PERSATUAN PERANGKAT DESA INDONESIA KABUPATEN JOMBANG

Sabtu 28 September 2019 fakum beberapa tahun PPDI (Persatuan Perangkat Desa Indonesia) Kabupaten Jombang kini bangkit lagi eksistensinya. PPDI ini fakum disebabkan akibat banyaknya pengurus yang sudah tidak menjabat lagi sebagai perangkat desa karena imbas dari peraturan masa jabatan 10 tahun.

Gerakan ini sebagai bentuk menghidupkan silaturomi antar perangkat yang digagas furum sekdes dan  Persatuan Perangkat Desa Jombang gagasan diawali ngopi bareng di rumah makan Apung Jombang dan di sepakati dibentuklah Panitia Musda PPDI Kabupaten Jombang selanjutnya Panitia sepakat menyelengarakan forum silaturohmi PPDI se-Kabupaten Jombang di balai Desa Plumbon Gambang Kecamatan Gudo Kabupaten Jombang.

Sugeng Widodo selaku panitia penyelenggara acara tersebut menjelaskan, untuk mensolidkan lagi keberadaan PPDI Kabupaten Jombang, maka dipandang perlu untuk menyelenggarakan musda PPDI untuk memilih pengurus barunya.

“Kegiatan musda nantinya punya kontribusi terhadap kesejahteraan dan sumber daya perangkat desa bisa lebih ditingkatkan, apalagi yang dalam waktu dekat ini akan diberlakukanya peraturan pemerintah nomor 11 tahun 2019 tentang Penghasilan Tetap bagi perangkat desa setara dengan gaji PNS golongan 2a.

Musda yang akan diselenggarakan dalam waktu dekat ini untuk memilih pengurus baru periode 2019-2024.

“Dengan demikian penyelenggaran musda tersebut bisa memotivasi dan menyiapkan pengembangan diri sebagai pelayan masyarakat sekaligus penyelenggara kebijakan pemerintah,” ungkap Sugeng yang juga menjabat sekretaris di pemerintahan desa.

Harapannya sukses Musda PPDI Kabupaten Jombang dan menciptakan Pengiat dan Pejuang Desa yang bersama-sama muwujudkan Jommbang Berkarakter dan berdaya saing.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*